Cara Bayar Iklan Facebook

Sebelum Anda mengetahui cara bayar iklan Facebook, terlebih dahulu baca informasi penting di bawah ini.

Kapan harus membayar biaya iklan Facebook Anda

Waktu penagihan untuk iklan bergantung pada bagaimana Anda membayarnya. Sementara beriklan di Facebook, Anda akan membayar dengan salah satu dari dua cara berikut:

Pembayaran Otomatis
Anda tidak akan membayar secara langsung. Sebagai gantinya, biaya iklan akan ditambahkan saat iklan ditampilkan kepada audiens Anda. Baru kemudian Facebook akan secara otomatis menagih metode pembayaran utama Anda satu kali setiap bulan pada tanggal tagihan dan saat Anda membelanjakan jumlah tertentu yang dikenal sebagai ambang penagihan Anda. Beginilah cara Anda membayar jika Anda menggunakan PayPal atau sebagian besar kartu kredit dan debit untuk membeli iklan.

Pembayaran Manual
Anda akan menambahkan uang ke akun Anda terlebih dulu, dan Facebook akan mengurangi jumlah itu paling banyak satu kali dalam sehari selama iklan Anda berjalan. Inilah cara Anda membayar menggunakan metode pembayaran manual untuk membeli iklan. Dengan pembayaran manual, Anda tidak akan memiliki ambang penagihan.

Artikel ini mengulas kapan harus membayar iklan Anda jika memiliki ambang penagihan. Jika Anda menggunakan metode pembayaran debit atau manual langsung untuk membayar iklan Anda, Anda tidak akan memiliki ambang penagihan.

Saat Anda ditagih jika memiliki ambang penagihan
Anda akan ditagih untuk iklan Facebook Anda:

  • Pada tanggal tagihan bulanan Anda.
  • Bila jumlah yang telah Anda habiskan mencapai ambang penagihan.

Kasus pertama terjadi setiap bulan. Kasus kedua mungkin terjadi beberapa kali dalam sebulan atau tidak sama sekali, tergantung pada ambang penagihan yang ditentukan dan jumlah yang Anda habiskan untuk keseluruhan kampanye iklan Anda.

Anda hanya akan ditagih pada tanggal tagihan jika Anda menjalankan iklan dan apa yang Anda belanjakan tidak mencapai ambang penagihan. Namun, Anda mungkin menerima beberapa tagihan dalam waktu satu bulan karena Anda mungkin mencapai ambang penagihan dan akan ditagih pada tanggal tagihan. Ini juga menjadi alasan Anda dapat ditagih setelah membeli iklan atau bahkan setelah Anda berhenti menjalankan iklan Anda.

Awalnya, ambang penagihan Anda ditetapkan ke nilai awal berdasarkan metode negara, mata uang, dan pembayaran akun iklan Anda. Kemudian setiap kali Anda mencapai ambang penagihan dan berhasil melakukan pembayaran, nilainya akan meningkat sampai akun Anda mencapai jumlah ambang akhir.

Menemukan ambang penagihan Anda

  1. Buka Setelan Pembayaran Anda. 
  2. Di bagian Penagihan Berikutnya, periksa jumlah di samping "Anda juga akan menerima tagihan saat Anda membelanjakannya"

Ini adalah ambang penagihan Anda. Anda akan menerima tagihan jika menghabiskan jumlah ini saat menjalankan iklan. Jika Anda tetap menjalankan iklan setelah mencapai ambang penagihan, Anda akan menerima tagihan lain pada tagihan untuk sisa biaya iklan yang ada. Jika Anda ingin mengubah frekuensi penagihan Anda, lihat bagaimana mengelola ambang penagihan Anda.

Mengelola tanggal tagihan Anda
Tanggal tagihan bulanan Anda menentukan kapan Anda akan ditagih setiap bulan untuk biaya iklan yang tidak mencapai ambang penagihan.

  1. Temukan tanggal tagihan Anda
  2. Ubah tanggal tagihan Anda

Metode pembayaran yang diterima untuk membayar iklan secara manual

Saat pertama kali membuat akun iklan Facebook, metode pembayaran yang Anda tambahkan menentukan bagaimana Anda akan membayar iklan Anda. Jika Anda menggunakan salah satu metode pembayaran manual di halaman ini, akun iklan Anda akan disiapkan untuk pembayaran manual. Ini berarti Anda akan menambahkan uang secara manual ke saldo prabayar Anda di akun iklan sebelum iklan berjalan. Kemudian saat beriklan di Facebook, Fb akan mengurangi uang yang Anda tambahkan setiap hari untuk membayar iklan Anda.

Metode pembayaran manual yang tersedia bergantung pada lokasi dan mata uang Anda saat ini. Negara dan mata uang akun iklan Anda harus sesuai dengan negara dan mata uang metode pembayaran yang ingin Anda gunakan. Untuk Indonesia, Anda bisa transfer bank langsung atau lewat Doku.



Facebook juga mendukung PayPal dan beberapa jenis kartu kredit bersama atau kartu debit sebagai opsi pembayaran untuk akun iklan Facebook Anda dengan pembayaran otomatis. 

Setelah Anda membuka akun iklan dengan metode pembayaran manual, Anda tidak dapat beralih ke pembayaran otomatis. Namun, Anda masih memiliki pilihan untuk menambahkan uang ke saldo Anda dengan kartu kredit atau debit.

Mengapa Anda tidak melihat metode pembayaran yang ingin Anda gunakan?
Jika Anda tidak melihat opsi untuk menambahkan metode pembayaran di atas, mungkin karena:
  • Anda telah menggunakan akun iklan yang disiapkan untuk pembayaran otomatis. Anda hanya dapat menggunakan metode pembayaran manual yang Anda pilih saat pertama kali membuat akun iklan. Namun, Fb mendukung banyak opsi pembayaran lain di negara-negara di seluruh dunia, seperti PayPal, kartu kredit, dan kartu debit.
  • Negara dan mata uang akun iklan Anda tidak sesuai dengan metode pembayaran yang ingin Anda gunakan. Dengan menggunakan tabel di artikel ini, pastikan mata uang yang Anda pilih dan negara akun periklanan Anda sama dengan metode pembayaran yang ingin Anda gunakan.
Artikel terkait cara bayar iklan Facebook :
- cara beriklan di facebook dengan menggunakan sistem pembayaran bank lokal
- cara bayar iklan di instagram
- cara beriklan di facebook tanpa kartu kredit
- cara mengisi saldo facebook
- cara bayar iklan facebook dengan doku
- cara pembayaran iklan facebook dengan doku wallet
- cara beriklan di facebook secara gratis
- cara cek saldo facebook

Sumber :


Tag : iklan facebook
Back To Top